Attention !

ingin kamus bahsa gaul online ? KLIK DISINI...Ramalan Jodoh akurat , ingin coba KLIK DISINI...Ramalan Weton akurat , ingin coba KLIK DISINI

Cabe terpedas di dunia

Cabai terpedas di dunia ini mempunyai nama Bhut Jolokia. Bhut Jolokia ini berasal dari India. Tingkat kepedasan yang dihasilkan bisa mencapai 1000 kali lipat dari cabe biasa yang biasa kita temui di dapur. Bayangkan, 1000 kali lipat!!!. Oleh karena daya pedasnya yang sangat tinggi, maka oleh para ilmuwan, buah cabe ini menjadi inspirasi untuk menciptakan granat yang berisikan serbuk dari cabe Bhut Jolokia.


cabe terpedas 1
cabe terpedas 2

Saat diuji tingkat kepedasannya dengan menggunakan skala Scoville Heat Unit(SHU), ternyata cabe Bhut Jolokia memiliki tingkat kepedasan hingga 1 juta SHU. Artinya hampir dua kali lebih pedas daripada buah cabe pemegang rekor sebelumnya “Red Sawina” yang nilai SHU-nya hanya mencapai 577.000 saja. Hasil penelitian ini dilakukan dan diumumkan oleh American Society For Horticultural Science.


cabe terpedas 3
cabe terpedas 4

Nama “Bhut Jolokia” sendiri berarti “Cabe Hantu”. Mungkin cabe ini dinamakan dengan nama tersebut karena kepedasannya yang seperti setan. Saking pedasnya digambarkan bisa serasa “lepas nyawa” kalau dimakan. Cabe ini rupanya berdampak besar terhadap industri makanan, karena mereka tidak perlu lagi cabe dalam jumlah cukup banyak, namun cukup dengan sedikit saja Bhut Jolokia, sudah mampu membuat makanan menjadi sangat pedas.

Leave a Reply

Silahkan berkomentar :D

Silahkan Berlangganan !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Link Exchange



Article and download


mari bertukar link, kalau anda sudah memasang banner saya (kode diatas), silahkan comment diblog saya ini atau isi buku tamu. dan katakan anda telah memasan banner saya ditempat anda . saya akan cek, apabila sudah terpasang , saya akan memasang link anda di tempat saya 1x24 jam !!!